4 Situs untuk Belajar Koding

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuh

Setelah sebelumnya membahas mengenai 6 Macam Hierarki Data hari ini akan sedikit diseling dengan membahas 4 situs yang bisa kalian pelajari untuk menambah wawasan koding kalian, dewasa ini sudah banyak situs-situs yang memuat konten mengenai per-kodingan dan beberapa ada yang gratis. Berikut 4 daftar situs yang sering saya gunakan sebagai referensi belajar koding selama di kampus dulu.

1. W3Schools


    W3Schools merupakan situs belajar yang paling sering saya gunakan diawal-awal belajar desain karena situs ini berisi tutorial yang sangat mudah dipahami. W3Schools berisi berbagai macam teori dasar mengenai HTML, CSS dan lain sebagainya. W3Schools pula menyediakan kesempatan praktek kepada pengguna situsnya untuk melakukan percobaan koding.

2. Sekolah Koding


    Sekolah koding adalah situs belajar berbahasa indonesia yang berisi berbagai macam video pembelajaran, mulai dari pembelajaran mengenai frontend website hingga Android. Sekolah koding juga menyediakan layanan premium, diskusi, serta pembahasan materi ringan dan mudah dipahami.

3. Codecademy

 
    Codecademy merupakan situs yang menawarkan kelas koding secara gratis untuk 12 bahasa pemrograman mulai dari pengenalan programming dasar hingga bahasa pemrogranan yang lebih tinggi misalnya HTML, CSS, Python, Java, Javascript dan lain sebagainya. Hingga saat ini sudah terdapat lebih kurang 25 pengguna pada situs codecademy.

4. Codepolitan


    Codepolitan merupakan platform selanjutnya yang bisa kalian coba gunakan untuk belajar. Codepolitan menawarkan kelas belajar online dan kalianpun dapat mempelajari bahasa pemrograman, framework, tools coding dan contoh pengembangan proyek pada platform ini.

Sekian, semoga bermanfaat.
Wassalamuaikum.

Comments

Popular Posts